Negara Adidaya Saat Ini Yang Ada Di Dunia. Apakah Indonesia Termasuk?

Mendapat sebutan sebagai negara adidaya tentu membanggakan karena akan dikenal dan ditakuti serta disegani oleh negara negara lain di dunia. Untuk menjadi negara adidaya tidak gampang bray, dibutuhkan struktur ekonomi yang kuat dan juga struktur internasional yang kokoh. Nah, ini ada beberapa negara yang menurut kita layak disebut sebagai negara adidaya. Simak ya bray!


AMERIKA SERIKAT


Kalian pasti sudah tahu banget kalau sejak dulu USA atau Amerika Serikat disebut negara adidaya. Negara Paman Sam yang akan memilih presiden dalam waktu dekat ini merupakan negara pertama yang mengembangkan tenaga nuklir. Negara Amerika Serikat juga merupakan tujuan utama para imigran dari seluruh dunia untuk mengadu nasib dan memperbaiki kehidupannya karena Amerika Serikat mempunyai PDB sekitar $16,7 triliun. Luar biasa khan bray..


JEPANG


Inilah negara di Asia yang terkenal akan penduduknya yang suka bekerja keras dan mempunyai semangat hidup yang sangat tinggi. Negeri Matahari Terbit ini sekarang juga merupakan negara tujuan wisata utama di dunia. Jepang sangat dikenal sebagai negara teknologi dan juga negara produsen mobil terbesar di dunia. Semua orang pasti tahu Toyota dan Honda khan bray, dan itu semua dari Jepang. Negara ini juga mempunyai kekuatan ekonomi yang kuat dan kokoh sehingga sangat dominan dalam perekonomian dunia.


JERMAN


Sebagai negara anggota Uni Eropa, Jerman merupakan salah satu negara yang diperhitungkan oleh negara negara lain di dunia. Banyak ilmuwan dan teknokrat lahir dari negara ini. Jerman juga dikenal sebagai penghasil industri bahan kimia yang terkenal serta produsen mobil militer yang dipakai diseluruh dunia. Di Eropa, Jerman juga dikenal sebagai negara yang mempunyai kekuatan politik sangat besar dan berpengaruh terhadap peta politik dunia.


INGGRIS


Selain dikenal sebagai negara dengan kompetisi sepak bola terbaik didunia, Inggris juga mempunyai PDB yang tinggi. Negara yang baru saja keluar dari keanggotaan Uni Eropa ini juga mempunya kekuatan ekonomi, militer, budaya dan politik yang besar. Inggris juga mempunyai banyak Universitas ternama di dunia. Selain itu mata uang Inggris yaitu Pound Sterling merupakan mata uang yang terkuat di dunia.


RUSIA


Sampai saat ini Rusia masih merupakan negara dengan pengaruh besar dalam peta perpolitikan dan perekonomian di Eropa dan dunia. Negara beriklim dingin ini mempunyai kekayaan sumber  energi dan mineral yang  sangat besar. Rusia juga dikenal karena memiliki senjata nuklir sebagai senjata yang sangat ditakuti negara lain.


CINA


Cina adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar didunia dan mempunyai wilayah geografis terbesarkedua didunia. Kemajuan pesat yang sekarang dialami di Cina membuat negara ini dikenal sebagai negara eksportir dan importir terbesar di dunia sehingga mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap ekonomi dunia. Cina juga mempunyai anggaran besar dalam bidang pertahanan yang berpegaruh terhadap politik dunia.


Nah itulah bray, beberapa negara yang merupakan negara adidaya. Lalu bagaimana dengan peluang negara lainnya? Ada beberapa negara lain yang dapat dikatakan sebagai Rising Star dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus dan mempunyai peluang untuk menjadi negara adidaya yaitu : India, Brasil, Indonesia dan Afrika Selatan. Bagaimana bray? 
0 Komentar untuk "Negara Adidaya Saat Ini Yang Ada Di Dunia. Apakah Indonesia Termasuk?"

Back To Top